KENANGAN YANG HILANG


KENANGAN YANG HILANG

Cerpen :

Dari jauhnya jarak yang terbentang........


Ku hanya bisa memandang fotomu.......

Ku hanya bisa mendengar suaramu
aku hanya bisa menikmati syair cintamu
Aku hanya bisa mendengar dentingan gitarmu
Yang jelas terekam di dalam hatiku dan otakku

Namun dalam sekejap mata semua suara" itu menghilang tanpa bekas
Entah kemana Seakan senyap bagai menghilang di pekat malam bersama hilanganya ingatanku tentang dirimu dan segalanya

Dalam keterasingan diri yang sunyi suara itu masih terus berdendang
Iringi langkah hari yang trus berpacu bersma waktu melaju tanpa berhenti
Kenangan Masa lalu tlah hilang dari otakku
Ingin ku coba mengingat itu semua tapi terasa sakit....
Aku ta mampu lagi mengingatnya.....
tapi suara itu trus berdendang di dalam hati ini......

"Suara siapa ini....
Mengapa syairnya seperti mengingatkan aku pada sesuatu....aahh.....!!
Mengapa aku ta mampu lagi mengingatnya.....!!
Siapa dia....siapa dia...!!

OH...Tuhan...Berilah aku petunjuk tuk mengingatnya"

Suatu ketika
Tanpa sengaja aku tlah menempuh jarak itu.....
Jarak yang jauh dari khidupanku......
Dalam gelapnya kenangan yang penuh khampaan rasa
Aku mendengar Dentingan gitar yang begitu lirih.....
menyentuh sukma......
Menderaikan air mata.......
Seolah menarik bhatin ini dan berkata...

"HAI......DENGARKANLAH IRAMA INI.....
MUNGKIN Aku BISA MENYENTUH HATIMU DAN MENGEMBALIKAN INGATANMU.."

Senandung lagu mulai di nyanyikan terasa damai di hati ini.
Lantunan syairnyapun mulai di serukan....

hmm...hmmm...hmm..
TA sadar bibir ini ikut menyanyikan lagu itu
dengan deraian air mata mengalir....
seolah irama itu tlah mengembalikan ingatanku....
ya ingatan tentang dirimu
irama itu trus mengalun....

sampai DEntingan Dawai itu pun terhenti dan dia pun bertanya....

"MENGAPA KAMU BISA MENYANYIKAN LAGU INI ?? LAGU INI TERCIPTA HANYA UNTUK KE KASIHKU DAN HANYA DIA LAH YANG BISA menyanyikan syairnya selain aku...."

"Aku ta tau....di saat hatiku mendengar Dentingan Dawai ini mengapa Bibir ini seolah" ingin ikut bernyanyi...
Dan air mata ta bisa ku bendung lagi.....
padahal aku ta pernah mendengar lagu ini sebelumnya ...
Mungkinkah kamu........!!

Oooh......SAYANG....!!
MAAFKAN AKU....!!
MAAFKAN AKU....!!
Yang telah pergi meninggalkanmu....!!
Aku tau kau sangat mencintai aku...
Aku tau kau sangat menyayangi aku....
Tapi aku ta sanggup melihat air matamu stiap hari menetes hanya untuk merindukan aku........!!
Dan slalu berharap tuk bertemu dengan ku.....!!

~Aku takut kamu kecewa padaku,itulah alasannya Mengapa aku pergi darimu...
Hingga detik ini ta ada satu hati pun yang dapat menggantikan hatimu di hatiku.........

Oooh.....inikah....?
Inikah... Dirimu...?
Wajah yang slalu ku pandang hanya lewat selembar Foto usang sebagai teman hari" ku
Dan juga sebagai pengobat rinduku

Dan dalam ketulusan kasih sayang ini
Air mata kharuan itu kembali menetes
Menyambut bahagia 2 hati yang tlah terpisah dalam deraian Rindu yang indah.....
Untuk kembali bersama untuk slamanya.......

1 komentar: