Pacaran berkedok Ta'aruf

Eh kalian berdua pacaran ya, ko berduaan terus?"
.
"Ah engga ko, kita kan udah mau nikah 3 tahun lagi. Skrg lagi taaruf.."
.
ASTAGHFIRULLAHALADZIM.
QERJA LEMBUR BAGAI QUDA. LALALALALA 🙄
.
Hellllaw, hanya krn mengganti istilah pacaran dgn taaruf lalu semua berubah menjadi halal? 😔
.
Jelas No!
.
Taaruf itu adalah pengenalan kedua keluarga yg bertujuan untuk saling menjodohkan salah satu dari anggota keluarga. Itu artinya taaruf itu harus sama keluarga / didampingi orang ketiga. Bisa Ortu, paman, murobbi / wali yg lainnya.
.
Bisa dimulai dengan saling menukar biodata melalui murobbi/guru ngaji, bisa juga langsung ke ortunya. Bukan langsung ke anaknya.
.
Ya boleh aja si nany dulu ke anaknya udah ada calon / belum. Tapi utk proses selanjutnya tetep harus ke ortunya.
.
Nah kalo cuma berduaan aja, pasti akan hadir juga pihak ketiga, jelmaan thanos bin iblis. Kalo yg ini bukan taaruf, tapi pacaran yg mendekati zina 😪
Belum lagi nikahnya masi 3 tahunan lagi. Itu mah kredit panci. 😔
.
Taaruf itu setelah kedua pihak merasa saling cocok, segera lanjut ke lamaran & nikahan. Biasanya prosesnya hnya hitungan bulan aja. 1,2,3 / maksimal kira2 6 bulan,ngga lama.
.
Nah selama menunggu, kedua belah pihak sama2 saling menyiapkan diri. Materi, hati, jiwa, ilmu tntg pernikahan. semuanya perlu direncanakan & disiapkan.
.
Selama belum menikah, hubungan tetap haram. Jadi no chat ngga penting, no tebar pesona, no cari sensasi. Masing2 membersihkan hati & memperbaiki niat berumah tangga.
.
Jika proses taaruf dilakukan dgn baik, insyaallah rumah tangga juga akan berkah & bahagia hingga akhir usia. amiiiiinnnnnn 😇
.
Btw kalo saya bikin kelas taaruf kira kira ada yg mau ikut ngga ya 😁


0 komentar:

Posting Komentar